Motto dan Halaman Persembahan


10.19.12 Posted in My Favorite Story by

Petunjuk Baca..!!

  • Note ini adalah motto dan halaman persembahan pada Skripsi yang sudah ku susun.
  • Baca dan comment yang hanya untuk kalian saja, karena mungkin kalian tidak dong apa yang ku tulis buat orang itu atau yang selain buat kamu boleh baca tapi gak usah comment atau boleh comment dengan minta izin orang yang bersangkutan (tag). #facebook
  • Keseharianku, dalam menyampaikan sesuatu aku terbiasa melalui sindiran baik dengan perbuatan maupun perkataan. Jadi untuk mengerti arti sesungguhnya dalam salah satu kalimat mungkin kalian harus membacanya berulang-ulang, berpikir dan berimajinasi untuk itu akan lebih baik bacalah di saat kalian sendiri.
  • Nama-nama sebutan aneh yang ku tulis disini adalah nama kalian dalam phonebook atau Yahoo Messenger!’ku. Jika ada yang tersinggung atau gak tahu maksudnya, kalian tahu dimana harus bertanya.
  • Buat anak-anak S1TIA 2006 AMIKOM Yogyakarta, mungkin kalian perlu lihat photos video ini untuk mengingat nama-nama orang yang ada dalam halaman persembahanku ini. =>>  Youtube : http://www.youtube.com/watch?v=ZNK4zw16u9s
  • Buat yang kena tag pada note ini anggap sebagai karunia dariku (boleh di-remove) dan bila ingin menge-tag teman lain, tag-lah teman yang sekiranya namanya kusebut di note ini . #facebook
  • Buat yang gak ter-tag tetapi beruntung bisa membacanya, itu karena aku tag-nya berdasarkan urutan dan karena kurasa dah lumayan banyak. Misalkan, mau tag diri sendiri ataupun comment aku restui kok.
  • Sampaikan juga apa yang kutulis ini kepada orang² yang sekiranya gak mungkin bisa membaca note ini :) .
  • Ini aku tulis apa yang kupikirkan tentang kalian saat menulis ini. 5, 10, 25, 50 atau 75 tahun lagi mungkin akan beda jika aku harus menulis lagi tentang kalian dan saat itu sudah pasti kalian sudah tahu apa yang kumaksud dalam tulisan ini. Jadi aku juga akan membacanya lagi kapanpun aku teringat salah satu nama dari kalian dan aku ternyata sudah lupa kesan apa di kenanganku.
  • Buat siapapun yang membaca note ini, anggap sebagai undangan menghadiri acara wisudaku di Grha Sarina Vidi Jl. Magelang Yogyakarta, Sabtu, 20 Oktober 2012.
  • Jika sulit menemukan nama kalian=> Ctrl + F kemudian ketikan nama asli kalian

MOTTO DAN PERSEMBAHAN

“Cencored”

Skripsi ini kupersembahkan untuk :

  1. Tuhan Yang Maha Esa, sampai saat ini aku masih sangat yakin apa yang terjadi pada diriku ini semua atas kehendak MU. Terima kasih telah Kau berikan kesempatan melewati suatu kehidupan dengan cara seperti ini. Maaf bila yang kulakuan selama ini tidak sesuai keinginan MU. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi nanti pada diriku, apapun itu pasti belum pernah ku alami. Ingatkanlah bila nantinya hidupku sudah melenceng dari tujuan awal Engkau berikan aku kehidupan ini.
  2. Bapak dan Ibu, aku diam selama ini bukan berarti aku tidak tahu perjuangan kalian untukku agar sampai seperti ini. Maaf bila selama ini aku hanya menjadi anak yang banyak memberi kesusahan, banyak meyalahkan kalian atas segala sesuatu yang sebenarnya diakibatkan ketidakmampuanku sendiri.Aku bangga bisa diberi kesempatan hidup bersama dengan kalian dalam satu ikatan keluarga. Aku tidak tahu sampai kapan lagi kebersamaan kita ini dan disisa kebersamaan ini aku akan selalu berusaha menjadi anak yang bisa membuat kalian bahagia. Bapak Ibu, maafkan anak laki-lakimu ini bila nantinya sampai di akhir aku tidak sesuai harapan kalian. Terima kasih telah menjadi Bapak dan Ibuku.
  3. Dita Setiawan untuk Dita Setiawan, kita sudah sampai di tahapan ini. Seberapapun banyak bantuan dan dukungan dari orang lain tetap saja aku bangga untukmu. Untuk selanjutnya, jalan hidup setiap manusia berbeda, begitupun dengan dirimu yang tidak sama dengan orang lain, lancar teratur seperti manusia kebanyakan. Tetap pada keyakinan yang kita bangun selama ini, jangan asal cepat, tidak semua yang menurut orang kebanyakan baik untukkmu bisa membuatmu bahagia juga. Terus banyak belajar dan tetap berusaha yang terbaik agar tidak menyesal di kemudian hari. Memang itu akan memakan waktu yang lebih lama daripada waktu yang dibutuhkan teman-temanmu untuk mencapai level yang sama.Akan banyak kejadian hidup  dimasa datang dan hanya kamu sendiri yang bisa menentukan, apa yang akan kamu perbuat. Yakinlah pada jalan yang kau pilih, hilangkan rasa takut dan ragu dalam menjani hidup ini.
  4. Leni Wulansari adikku satu-satunya, aku mungkin bukan seorang kakak yang patut untuk kau teladani. Aku hanya berusaha sebisaku untuk menjadi kakak yang baik untukmu. Lakukan apasaja yang bisa membuatmu bahagia di dunia ini dan selalu ingat, jangan pernah membuat malu Bapak dan Ibu dirumah. Perlu untuk kamu ketahui, tidak hanya Bapak dan Ibu yang rela menangis untukmu.
  5. Keluarga Besar Mulyono, Ponco Sariyo, sanak keluarga lain, rekan/kerabat dekat keluarga kami, maafkan keluarga kami bila untuk membiayaiku menjadikan kami tidak bisa membantu kalian bahkan malah kami banyak merepotkan kalian. Terimakasih untuk dukungan dan bantuannya.
  6. Kadhang Pucung, maaf bila selama ini aku tidak pernah melakukan sesuatu yang berguna bagi kampung kita seperti anak kuliah’an yang lainnya. Aku memang tidak pernah melakukan sesuatu yang hebat dan membanggakan, tapi dalam hatiku aku juga ingin ikut bersama membangun kampung kita ini. Untuk selanjutnya aku perlu bimbingan kalian untuk menjalani kehidupan bermasyarakat yang sebenarnya. Terima kasih untuk bantuannya dan sudah memberikan suasana yang mendukung bagi keluarga kami.
  7. STMIK AMIKOM Yogyakarta, Terimakasih buat semua dosen, karyawan, gedung dan semua hal yang yang berkaitan dengan AMIKOM. Di kampus ini kau pertemukan aku dengan banyak orang, mungkin salah satu dari mereka akan menjadi temanku  sampai aku tua. Kalaupun kebersamaan ini cuma sebatas sampai aku lulus itupun sudah cukup. Begitu banyak kenangan yang tercipta di karena kampus ini. Terimakasih.
  8. Fitri Andri Nurhuda/CheGuevara, kamu adalah orang pertama yang aku kenal di kampus. Aku mungkin selama ini tidak pernah mengatakan kata maaf dan terima kasih untukmu. Banyak waktu yang kita habiskan bersama dan tentunya banyak pula aku menyusahkanmu. Maaf ya Ndri, bila dulu aku banyak menyusahkanmu. Mungkin karenamu juga, aku bisa mengenal dan akrab dengan teman-teman kelas lainnya. Terimakasih telah menjadi teman yang baik untukku. Aku berharap hubungan kita tidak terputus hanya sampai disini saja.
  9. Rachmat Wijayanto/Master Pedopil & Yogha Inggil Dirajat/Budjana Inggil, dengan kalian banyak kuhabiskan waktu untuk jalan-jalan, begadang, mencela orang dan banyak yang lain lagi. Mungkin yang kita lakukan itu buat orang lain hanya buang-buang waktu saja, tetapi hal itu yang mendekatkan kita. Antok, setidaknya ada satu rumah di Jogja yang dalam pikiranku akan selalu ramah membukakan pintu ketika aku mengetuknya. Yogha, kamu sudah sering minum teh dirumahku, aku belum pernah minum seteguk air putih pun dari gelas dirumahmu. Aku berharap aku bisa melakukannya sebelum aku menjadi tua dan tidak kuat lagi untuk kesana.Untuk kedepannya, sudah pasti kita kan sibuk dengan urusan kita masing-masing dan akan banyak orang lain datang dalam kehidupan kita. Sebelum kita lupa bahwa kita dulu akrab, sebaiknya SMS, chating atau comment Facebook tetap kita lakukan. Yupz., kita akan sering melakukannya sampai kita tua, sampai mata kita sudah gak jelas lagi melihat huruf, sampai tangan kita gemetaran saat mengetik di keyboard dan akhirnya sampai satu persatu dari kita akan OffLine untuk selamanya. Kalo ada yang kalian rasa perlu dimaafkan dariku, ya maafkanlah dan ucapan terimakasih inipun mungkin akan kalian tertawakan. Terimakasih yo Cah, untuk waktu-waktu yang menyenangkan dan sampai jumpa lagi.
  10. Agil Purusatama/Simbah, Mungkin aku baru menyukai komputer setelah bertemu kamu. Sudah tidak bisa disangkal lagi orang yang paling sering ku repotkan dengan urusan komputer dan urusan perkuliahan sudah pasti koe. Tidak hanya berhubungan dengan komputer, sedikit banyak aku juga mengenalmu melalui perndapatmu tentang film atau cerita yang gak jelas yang dulu sering kita lakukan sampai larut malam. Dan orang yang paling nyaman ketika aku harus terpaksa meminjam uang, mungkin kamu. Entah kenapa aku merasa sama pandangannya denganmu, soal memandang arti uang dalam hubungannya dengan teman. Untuk selanjutnya, aku harus mengetahui tempat tinggalmu bukan untuk meminjam uang lagi tetapi aku hanya ingin tahu kesimpulan dari film kita sendiri, kesimpulan dari hidup kita ini. Thx.
  11. Arif Budiman/Joni Bosok, satu hal yang menggangu pikiranku tentang kamu, semoga kamu berhenti kuliah bukan karena kamu mengenalku dan teman-temanku. Aku bergaul dari golongan orang-orang hitam, abu-abu dan putih bukan berarti gaya hidupku seperti mereka. Sikapku akan terlihat sangat tidak sopan terhadap orang tertentu, bukan berarti kamu harus bersikap seperti itu juga, yang tahu seberapa dekat hubungan kami, ya hanya aku dan dia. Mungkin dulu akan lebih baik jika aku harus munggunakan kelebihan umurku untuk berkata “ dengan siapapun kamu berteman tetaplah jadi sendiri dan tahu dimana posisimu.”
  12. Rakin Fatahillah Siraj/RaQueen Beruang, Sejak saat awal kita bertemu, maka sejak saat itu bersiap-siap untuk selalu mendapat anugerah dan kejutan :) . Aku akan selalu ingat, walaupun aku belum tahu namamu dengan benar aku sudah banyak minta tolong ke koe => PPM #rakit. Setelah kita sudah lulus dari kampus ini, jangan merasa kamu akan terbebas dari aku, akan selalu ada orang yang mampir di rumahmu dengan berbagai alasan entah karena memang sedang didekat situ, mau copy film maupun sekedar numpang parkir.
  13. Herlambang Priantoro/Lamp Bank/HerLembar Lembing, Sejak awal kuliah sampai dengan aku lulus banyak bantuan yang kamu berikan. Apa jadinya aku, dan orang-orang sepertiku jika tidak ada orang pandai nan baik sepertimu. Saking baiknya sampai-sampai kami merasa enggan dan enak selalu minta bantuan ke koe :) . Tetapi saat kami SMS, bahwa kita mau datang ke rumahmu dan kami mendapati jawaban bahwa kamu sedang “arisan”, tenang saja kami tahu apa artinya itu. Tidak masalah buat kami, jika kamu selalu buat alasan yang sama, walaupun kamu “arisan” selama 7 hari dalam seminggu kami tetap percaya :) ) . Pokokmen matur nuwun ae, ojo isin duwe konco koyo aku, kui wes dadi nasibmu dadi koncoku…. nasib..nasiib….:) :)
  14. Robertus G. Parera/Keriteng NTTBD, Aku lupa sejak kapan aku akrab denganmu, tetapi aku selalu ingat saat awal-awal kuliah kamu meng-klaim diri sendiri bernama “Rudy”, walaupun sekarang sudah tahu alasannya tetap saja hal itu sangat menggelikan J. Dulu, dalam ingatanku hanya sesosok orang aneh dari suku bangsa lain yang duduk sendiri di depan, berambut keriteng dan bersuara sangat pelan. Walaupun aku sandiri pantas dikasihani, saat itu untuk pertama kalinya aku mengkasihani orang di kelasku JJJ. Dengan keberadaanmu setidaknya ada orang menemaniku berexperiment masakan, ada partner untuk coment² English di facebook dan yang paling penting, ada orang yang pegang’in galon air saat mau isi. Terimakasih sudah mengenalkanku ke kakak-kakak/keluargamu lainnya, Kak Charles/Mbak Nana sekeluarga dan  orang-orang dari sukumu, sepertinya aku juga jadi pengin lihat keluargamu yang ada di kampung sana. Tunggu saja, aku kan berusaha bisa main ke sana. Oh ya, di Negara Indonesia kita tercinta ini untuk bisa menikah harus harus satu keyakinan, aku berharap ini tidak berkembang dalam hubungan persahabatan. #hampir.
  15. Maryadi/Pablo Simar Jg, Salam buat Kakakmu Andri dan adik-adikmu. Akhirnya aku bisa balas juga halaman persembahanmu. Aku akan berhenti mentertawakan orang ketika aku sudah tidak kagum lagi atas kebodohan orang lain. Oh iya, aku ternyata ingat nomor HP mu karena kamu selalu bilang bahwa nomormu lebih cantik dari punyaku. Dan ternyata kita juga sama-sama pernah mengalami SMS teman kita dan mendapat balasan “maaf ini siapa ya?”. Ternyata nomor  cantik gak ngaruh ya?, ya semoga saja kamu juga bisa mengingat nomor HP ku balik,  karena aku tidak menginginkaan balasan “maaf ini siapa ya?” kamu sendiri sudah tahu bagaimana rasanya itu.
  16. Tyastomo Bono Raharjo/Bono Tyas, Mungkin keakraban kita hanya karena sebuah hal yang tidak pantas untuk kita banggakan => “update’an” JJ. Ya setidaknya aku tahu orang yang tepat bila aku membutuhkan hal itu dan aku juga bisa ingat koe. Dalam hal ini kamu adalah orang penting Yas, jadi jangan merasa rendah diri seperti teman yang tidak berguna, kamu sangat berguna sekali untuk tempat backup :) . Mudah-mudahan saat kamu menjadi tua pun tidak berubah, karena aku akan  kehilangan teman berburu nantinya hahaha..
  17. Fery Ardhiansyah/Fery Gadjah, Mungkin nantinya saat aku melihat orang gendut aku akan langsung teringat koe. Orang yang sering bersamaku mencoba sebuah warung makan baru mungkin koe, walaupun sering juga salah =>”bakso bumbu racik sendiri”. Saat aku SMS “koe lagi nang ngendi? “ jangan sekali-kali balas “Aku lagi fitnes nang jalan wates”. Setidaknya pandai sedikit berbohong, atau lihat dulu tempat sekitarmu karena mungkin aku SMS karena saat itu aku sedang melihatmu. Terimakasih juga pada keluarga Lekmu, Mbahmu dan keluarga lainnya.
  18. Irfan Rifa’i/Ipan Sukorejo, Sepertinya foto-foto liburan wisataku disitu juga selalu ada koe, orang yang tepat untuk  di ajak liburan salah satunya adalah kamu. Kalian sudah terlalu sering berwisata ke sekitar tempat tinggalku di kampung dan akhirnya mampir juga ke rumah. Besok-besok nampaknya, aku yang harus mampir rumahmu, nek oleh loh hahaha
  19. Hery Suryo Handoko/Koko Dan Cok, “Jika mengantuk,  mandilah ; Jika kamu lapar, tidurlah” kata-kata bijak ini akan selalu aku ingat. Aku berharapnya sih semoga hal ini hanya akan terjadi saat kita kuliah saja. Oh ya, aku pengen juga loh dolan-dolan nang nggonmu kono, sok nek ono wektu tak dolan nang omahmu.
  20. Fransiscus Anang Setiawan/NangNiezt & Esnan Wahyu Saputra/EsCream, Menurutku kalian orang taat pada agama masing-masing, dengan keberadaan kalian mengingatkanku bahwa aku punya sahabat yang berbeda agama. Banyak pelajaran yang bisa kuambil dengan berteman dengan kalian, yang mungkin akan berguna jika aku sudah terjun ke dalam hidup bermasyarakat yang sebenarnya. Tapi repotnya jika aku teringat kalian berdua secara bersamaan, aku membayangkan seseorang yang naik haji memutari ka’bah dengan menggendong salib besar di punggungnya. Oh, rasis yo, semoga tidak ada orang lain yang membaca. Ampuni saya Tuhan.
  21. Muhammad Khadzid/KaAddZip,Priyo Ardhiyanto Ridwan/DualCore/Prinyong & Robimadipa Yanriko/Robi Rendang, hahaha… kalian adalah bahan dan topic utama untuk setiap ejekanku di kelas. Wajar jika aku tidak boleh main ke kamar kos kalian dulu, karena sudah tentu aku akan tahu rencana-rencana yang kalian susun bersama untuk balas dendam. Maaf bila ada yang kurang dan semoga itu berguna untuk hidup kalian selanjutnya.  Kesempurnaan hinaan dan ejekan hanya milik Tuhan, Terima kasih.
  22. Meilwandi Eko Susanto/Meil Gundul & Iswari/Ari Kebo, Aku mengucapkan terimakasih untuk kalian hanya karena tidak enak saja. Masak aku sudah ikut makan-makan hari kelulusan kalian, aku tidak ucapkan terimakasih hahaha..Ri, maaf bila dulu jarang balas SMS mu dan mungkin sampai sekarang koe jadi kapok JJ.Mel, tenang saja saat kita bertemu lagi akan ku temani kau beli sandal jepit hitam seperti punyaku JJ
  23. Anggita Ratna/Gita Raksasa, Peem Marliana Deviyanti/Pimp M Gerobak, Vandari Irianti/Ririn Panda, Justitia Rolly Rosalina/Olly Sunade, Nurjiyah Suryani/Yanny JiahGD : dengan keberadaan kalian di kelas se-enggaknya mengingatkan bahwa aku seorang laki-laki. Seandainya kalian laki-laki juga, sudah pasti aku akan sering main ke kos atau rumah kalian, bahkan menginap. Entah seperti apa kesan kalian ketika mendengar namaku, setidaknya ada sesuatu yang kalian ingat tentang aku, baik itu membuat tersenyum atau menjengkelkan sekalipun gak apa-apa, yang penting kalian ingat. Saat tengah malam ketika kalian terbangun oleh suara dengkuran laki-laki perut buncit yang tidur di samping kamu, pada saat itu jangan pernah mengingat namaku atau kalian akan menyesal telah memutus menghabiskan sisa hidup dengan Dia   haJhaJhaJha…. Yah, terima kasih, sampai jumpa dan semoga kalian bahagia selalu.. :) )
  24. Farly Loho & Moh.Chilmy, Bagaimanapun kalian pernah tinggal satu atap denganku, banyak sekali bantuan yang tiap hari kalian berikan padaku. Itu memang kecil tapi sering kalian lakukan, sangat sering sampai tidak terasa dan akan sangat terasa ketika kalian pergi dari rumah kos kita. Terimakasih sudah banyak memberi hari yang menyenangkan hidup dalam satu kos, setidaknya kehidupan di kos tidak seburuk yang pernah kudengar. JJ
  25. Dimas Angga Ariefiyanto, R.Pamuka Fatharuni M, Bayu Yohn Saputra, Ahmad Nadhif Masbukhinnur, Sulis Triyono, Frans Satria Sembiring, Anang Sarwanto, Alfred Prayogi P.S, Ade Putra Ramadhan, Ahmad Ihsan, Arwendra Adi Putra, Noor Rochim, Dwi Margo, Armansyah , Aditya Praherztoni, Andri Irawan , Rozzaq Atthoriq Wibisono, Babang Juwanto, Bansa Tuasikal, Rangga Juniansyah, Reza Fadhil Muttaqien, Michael Tangke Datu, Adi Sudharyanto S, Rudy Kurniyawan, Ridho Antono Al Ardho,.Aku memang tidak mengenal baik kalian, tapi bukan berarti kita tidak akrab. Mungkin hanya karena kita jarang bertemu saja tiap harinya, tetapi saat kita bertemu dan ngobrol aku merasa dekat dan akrab dengan kalian. Terimakasih untuk semua bantuannya di kelas selama kita kuliah bersama.
  26. Trisni Jatiningsih, Sulidar Fitri, Ade Wira Vera Wanti, Ika Yunita Sari, Agustiani Suryawati, Uun Kurniasih, sampai dengan lulus ini aku tidak begitu akrab mengenal kalian. Akupun juga ragu, apakah harus menyapa kalian apa tidak bila bertemu di jalan, aku ingat kalian tetapi  mungkin itu tidak terjadi pada kalian. Ya, kalau ingat padaku sapa aku yo. setidaknya keberadaan kalian memberi pelajaran bahwa di dunia ini banyak berbagai macam manusia dengan tujuannya sendiri-sendiri didalam hidupnya.
  27. Keluarga Besar S1 Teknik Informatika – A 2006 STMIK AMIKOM Yogyakarta,  Kelas ini banyak memberi kenangan untukku, aku yakin banyak hal yang dilakukan kelas ini tetapi tidak bisa dilakukan kelas lain. Keakraban, keramahan, canda gurau dan kegiatan lain di luar urusan perkuliahan banyak kita lakukan setiap harinya. Entah kalian akan mengingatku apa tidak nantinya, yang jelas aku akan berusaha mengingat kalian. Jika kalian masih ingat padaku, jangan ragu-ragu menyapaku ketika kita bertemu di jalan. Aku juga berharap kalian menoleh kerika aku menyebut nama kalian. Maaf kalau dulu aku bercanda sering menyakiti hati kalian. Sekarang juga deng, kalo ada yang jadi bahan perbincangan di dunia maya dan tidak berkenan tolong di maafkan. Sampai jumpa dan terimakasih untuk semuanya.
  28. Teman-teman dari kampus lain yang mungkin masih menyimpan nomor HPku serta yang punya noomorku karena SMS nyasar kalian, kali ini diwakili Ari Wibowo, Aristedes Wasesa (Desta). Terimakasih sudah ikut memberi adil mewarnai masa perkuliahanku dulu.
  29. Teman-teman Alumni SLTPN 2 Paliyan, Bambang Winarno, Susilo, Anton dkk. & Alumni SMKN 2 Wonosari, Tri Agus Wahyudi/Gogon, Antonius Agus Triyono/Ndas Koper, Edi Purwanto/ Eddy Ireng, Iwung Suyani etc, Terimaksih sudah sering menanyakan “saiki kerjo nang ngendi koe?”. Keberadaan kalian membuatku sering terbawa ke kenangan masa lalu, juga mengingatkanku ternyata aku sudah banyak tertinggal oleh kalian. Untuk selanjutnya mohon bimbingannya, kalian lebih berpengalaman dalam menjalani  kehidupan yang sebenarnya.
  30. Keluarga Mas Sugi, Mas Dian, Mas Indra, Terimakasih sudah banyak memberi nasihat dan bimbingan tentang dunia pekuliahan, pekerjaan dan banyak lainnya.
  31. Keluarga Suyanto/Mangun, Terimakasih dulu sudah memberi tumpangan tinggal, maaf bila dulunya aku banyak memberi kesusahan.
  32. Keluarga Rachmat Wijayanto, Keluarga Fery, Keluarga Rakin, Keluarga Esnan, Keluarga Tyas, Keluarga Anang. Maaf bila kedatanganku ke rumah kalian selalu membuat suasana rumah jadi berisik dan tentunya membuat repot juga suasana di dapur. Semoga pintu rumah kalian tidak bosan untuk saya ketuk karena saya berharap hubungan kami tidak terputus hanya kerena sudah lulus kuliah. Terimakasih.
  33. Mas Imam & Mas Ari, kalian berdua banyak megajarkan kehidupan anak kuliah saat awal aku masuk. Kalian adalah orang-orang hebat dalam medapatkan cewek, walaupun aku tidak sepandai dan seganteng kalian tapi aku berani bertaruh istriku nanti tidak kalah cantik dari punya kalian JJ.
  34. Edi dan Istri, Terimakasih sudah  mempercayakan dan mau bekerjasama denganku dulu. Dengan usaha itu sangat membantu keuanganku saat kuliah dulu, pokomen nuwun ae yo Ed.
  35. Mas Dodit (Kos Setan), Pak Gito (Kos Tambak Boyo), Mas Polisi Tri dan penghuni kos lain yang silih berganti, Maaf bila sering menggangu istirahat kalian, terima kasih sudah memberikan suasana tempat tinggal yang menyenangkan.
  36. Keluarga Pak Giyono, Pak Parjo, Pak Trubus, Pak Ngadiman, Keluarga Sebelah dan tetangga-tenagga di sekitarnya. Maaf bila hanya memberikan suasana berisik di malam hari, terimakasih sudah mau ngobrol denganku di sore hari ketika aku sedang nyuci motor, banyak pengalaman yang ku dapat dari cerita-cerita kalian.
  37. Lotek Minomartani, Mi ayam Pak To, Bakul² Soto, 2 Angkringan Mancasan Biru&Orange, Borjo dan tempat-tempat makan yang sering saya kunjungi. Terimakasih sudah menjdi tempat nongkrong dan makan kami setiap harinya, sudah tentu  aku tidak pernah ngutang pada kalian, mungkin hanya lupa bayar.
  38. Komputerku : Sudah berapa lama kau menemaniku, kamu adalah sesuatu yang paling mengenalku. Kamu paling tahu lagu² kesukaanku, film, drama bahkan sampai video² yang paling sering kuputar kamupun tahu. Aku jomblo selama ini karena kamu juga, karena aku tidak bisa menikah dengan computer. Google : Mudah²an masih saja ada pertanyaan yang tidak bisa kamu jawab sehingga masih ada yang bisa aku tanyakan pada Tuhanku. Facebook : Banyak waktu yang kulalui bersamamu, denganmu aku menemukan teman² lamaku, denganmu aku bisa lebih dekat dengan teman²ku, denganmu aku bisa mengetahui kabar teman²ku. Aku berharap kau akan selalu ada sampai aku gak mampu bersamamu lagi. Yahoo! Messenger : Aku setiap Online pasti akan mencarimu untuk menemaniku, entah nantinya aku pakai kamu atau tidak, yang jelas kalo ada kamu rasanya tenang. Twitter : Banyak kata-kataku yang ada padamu ketika aku membacanya mengingatkan perasaanku dihari itu. Youtube : Banyak video yang kusimpan ditempatmu baik itu video asli atau sekedar video photo. Menurutku di kehidupan ini,  jiwa adalah kenangan. Jadi terimakasih telah menyimpan sebagian dari  jiwaku.
  39. Wikipedia, Friendster, Blogspot, WordPress, 4shared, Myspace, Multiply, Kaskus : Aku banyak mencoba hal baru disini, banyak mendapatkan informasi dan yang paling sering adalah banyak mengabiskan waktuku disini juga. Thx
  40. Semua hal yang pada saat aku menulis ini aku melupakannya. Banyak bantuan dan dukungan, baik yang bisa dilihat dengan mata ataupun hanya bisa dirasakan, semuanya saya ucapkan terima kasih.  
    • Untuk segala sesuatu yang sabar menungguku di masa depan, apapun itu adalah sebuah hal baru bagiku karena aku belum pernah mengalaminya.

Sepenggal Kisahku di S1TIA’06 STMIK AMIKOM Yogyakarta

Cerita tentang dunia perkuliahanku dan perkenalanku orang-orang yang kemudian menjadi teman kuliah maupun diluar jam perkuliahan, dan sampai sekarangpun masih. Mumpung masih ingat dan akan kutulis seingatku.

Orang pertama yang kukenal adalah pada saat hari pertama PSU, orang itu adalah Andri Nurhuda. Seingatku dulu aku mudah akrab dengan orang ini karena dia berasal dari Bantul dan memakai bahasa Jawa. Dihari-hari berikutnyapun aku banyak kenalan dengan orang-orang tetapi lupa, dan kemudian bertemu lagi saat sudah satu kelas. Oh, iya saat PSU pun aku juga kenalan dengan orang aneh, aneh kerena dia mengaku dari Jakarta tapi plat motornya AA, dan orang itu bernama Arif ‘Joni’ Budiman.

Setelah PSU kemudian PPM, dan aku berkenalan dengan orang berwajah aneh, dan namanyapun tak kalah anehnya, dia adalah Rakit. Setelah masuk kuliah umum baru kutahu nama sebenarnya adalah Rakin. Diawal-awal masuk kuliah aku mengenal orang pendek keriteng dan berbahasa Indonesia sangat medok sekali, dia mengklaim diri bernama Master, nama sebenarnya Rachmat Wijayanto. Perkuliahan umumpun berjalan kemudian aku menemukan satu orang yang satu daerah (GunungKidul) sekaligus satu alumni sekolah (SMKN2 Wonosari) dia bernama Herlambang, dan anak Jogja yang sepertinya pemalu dan belum banyak teman, dia bernama TyasBono Raharjo. Waktu itu, beberapa orang juga kukenal tetapi hanya sepintas saja.

Hanya orang-orang diatas yang kukenal dengan akrab sampai hampir pertengahan semester pertama. Andri, Joni dan Master adalah  orang-orang yang sering main ke kosku  (Kos Setan, jln. Wijaya Kusuma) dan sering satu kelompok dalam mengerjakan tugas. Ketika sudah mentok dan tidak bisa mengerjakan lagi pasti kita pergi ke rumah Rakin ataupun Herlambang.

Setelah beberapa waktu hanya dengan orang-orang itu saja, saat perkuliahan Logika dan Algoritma tiba-tiba… [bersambung]

[Cerita selengkapnya mungkin bisa dibaca di Perpustakaan STMIK AMIKOM Yogyakarta, segera baca kelanjutannya atau kalian akan penasaran sampai hari pikun Anda datang :) )]



Leave a Reply