Hello world!


01.03.11 Posted in Others by

Welcome to Dita Setiawan Weblog. This is My first post.

Sejarah asal muasal “Hello world!” berasal dari buku tutorial bahasa pemograman karangan  Brian Kernighan (Programming in C: A Tutorial), yang akhirnya menjadi suatu tradisi dalam dunia IT. ” Hello World!”  kata-kata ini kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya Halo Dunia!.

Hello World! menunjukkan bahwa si penulis program memberitahukan pada “dunia” bahwa di baru belajar membuat program atau menulis kode dalam bahasa pemrograman tertentu. Ibarat bayi yang baru lahir dari seorang rahim ibu ke dunia, ucapan yang pertama kali diucapkan adalah “oeek…oeeek….” :)

Pembuatan kata  “Hello world!” menjadi langkah pertama jika seseorang baru mempelajari suatu bahasa pemograman, bahkan hampir setiap pelajaran dikampus pasti ada kata “Hello word!” . Coba perhatikan saat anda mempelajari bahasa pemrograman java,  C++,  PHP dll.

Begitupun dengan blog ini kata “Hello world!” menjadi postingan pertama (default) yang terdapat dalam halaman depan saat pertamakali dijalankan setelah instalisasi WordPress.



2 Responses to “Hello world!”

  1. Mr WordPress says:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them.

  2. iskael says:

    keren … saya juga penasaran dengan sejarahnya
    dan kerennya blog ini ada di nomor 1 pencarian Google :)

Leave a Reply