Facebook gratisan di ponsel melalui 0.facebook.com


01.20.11 Posted in Facebook by

Layanan Facebook gratisan 0.facebook.com di ponsel memang betul adanya. Facebook mengenalkan adanya Facebook Zero dengan alamat 0.facebook.com yang menjanjikan akses Facebook dari perangkat mobile tanpa dikenakan biaya akses data bagi pelanggan operator-operator tertentu yang bekerjasama dengan Facebook. 0.facebook.com tidak bisa digunakan pada broswer komputer.

Layanan operator Indonesia yang sudah bekerjasama dengan Facebook untuk dapat menghadirkan akses 0.facebook.com yaitu 3, AXIS, dan Telkomsel. Katanya Xl sekarang juga bisa, tapi yang pernah saya coba 3, AXIS, dan Telkomsel.

Situs 0.facebook.com merupakan versi baru dari situs mobile Facebook (m.facebook.com) yang dapat diakses lebih cepat dan ringan. Sayangnya, kecepatan optimal dan tidak adanya biaya data yang dikenakan harus diganti dengan tidak adanya tampilan gambar atau foto.

Untuk memasukan foto-foto ke Facebook menjadi sangat mudah dengan 0.facebook.com. Untuk melihat foto, hanya perlu memilih link foto dimaksud dan langsung diarahkan keluar dari 0.facebook.com. Biaya akses data akan dikenakan ketika pelanggan meninggalkan situs 0.facebook.com untuk melihat foto. Biaya juga tetap digunakan jika akses dilakukan terhadap link yang menuju alamat di luar facebook misalnya ke halaman artikel dari suatu website yang diposting oleh teman Anda.

Ketika mencoba mengakses melalui Opera Mini dari handphone, akses ke 0.facebook.com langsung diarahkan ke halaman peringatan bahwa carrier (operator) yang digunakan tidak mendukung akses 0.facebook.com. Hal ini dapat dimengerti bahwa ketika akses dilakukan menggunkan Opera Mini maka akses kita sebenarnya melalui server Opera dahulu. Sedang menggunakan browser bawaan (nokia), akses ke 0.facebook.com dapat dilakukan dan jelas mendapat informasi “Akses Gratis pada jaringan 3”. Pengguna Telkomsel dan 3 silahkan mencoba akses ke 0.facebook.com dan nikmati akses tanpa dikenai biaya akses.



Leave a Reply